SELAMAT HARI PRAMUKA, 6 PEMBINA PRAMUKA ACEH TERIMA ANUGERAH LENCANA MELATI


Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Aceh menyerahkan tanda penghargaan Gerakan Pramuka berupa 6 Lencana Melati, Lencana Karya Bakti, dan Panca Warsa kepada 234 Pelatih Pembina Pramuka dan Pembina Pramuka di Provinsi berjulukan serambi mekah.

Penyerahan tanda penghargaan itu dilakukan pada upacara peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun 2021 yang digelar di Lapangan Sada Kata, Kota Subulussalam, Senin (1/11/2021).

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Aceh, Kak H. Muzakir Manaf, menyebutkan kepanduan sejak 60 tahun lalu disatukan dalam Gerakan Pramuka telah mendidik putra putri bangsa sebagai kader-kader kepemimpinan yang tangguh meneruskan estafet kesukarelaan sebagaimana terkandung dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

Hal ini menjadi simbol kesyukuran kita, ditandai juga dengan penganugerahan 234 penghargaan kepada para Pelatih dan Pembina Pramuka se-Aceh berupa Lencana Melati, Darma Bakti, Karya Bakti, dan Panca Warsa” Papar Kak Mualem, panggilan familiarnya di Aceh.

Hadir pada kegiatan tersebut, Para Bupati/Walikota se-Aceh, sebagai Ka.Mabicab Pramuka di wilayahnya, Para Wabup/ Wakil Walikota se-Aceh, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka se-Aceh, unsur Forkopimda, Pelatih dan Pembina Pramuka, peserta didik yang menjadi peserta upacara.

Sumber: 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama